) d.i Jawa Tengah. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga (menikah & usia 20- 65 tahun) di Jawa Tengah, sedangkan sampel dalarn peneliiian ini adalah ibu-ibu rurnah tangga (menikah & usia 20- tiS lahun) di 4 (empat) kota di Jawa Tengah meliputi : Demak, Sernarang, Ungaran, Kendal. Jumlah sampel sebanyak 280 responden dirnana masing-masing kota diambil 70 responden. Terbagi dalarn 2 (dua) tahap yaitu tahun pertama di Ungaran dan Demak, tahun kedua di Semarang dan Kendal. Namun dalam penelitian tahun pe1iama di Ungaran dan Demak, sampel yang diambil sebanyak ISO responden, masing-rnasing 75 responden. Anal isis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah 1) annlisis Faktor dan 2) analisis CRI (Customer Response Index). Dari hasil Analisis Faktor dapat disimpulkan bahwa faktorfaktor yang paling dominan rnernbentuk perilaku konsumsi produk eco friendly di Ungaran adalah a) sikap positif tentang produk & kemasan eco friendly , b) menggunakan kanlvJ!g plastik & Styrofoam seefisien rnungkin, c) merekomedasikan produk dan kemasan eco friendly, sedangkan di Demak adalah a) mulai menyukai produk & kernasan eco fi"iendly, b) merekornedasikan produk dan kernasan eco friendly. Dengan anal isis CRI dapat dikelahui bahwa efektifitas informasi yang dapat mempengaruhi perilaku konsurnsi produk eco friendly di Ungaran sebanyak 55,4 %, sedangkan di Demak sebanyak 62,8%" />Mustikaningrum Hidayati; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Aplikasi Model Aida (Attention, Interest, Desire, and Action) dan CRI (Customer Response Index) pada Perilaku Konsumsi Produk Eco Friendly Di Jawa Tengah


Persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai suatu yang berdiri sendiri, namun sangat terkait oleh perilaku manusia
terutama dalam memenuhi kebutuhannya. Perubahan perilaku melalui gaya hidup tentu saja merubah pola ekstraksi sumber
daya alam dan energy yang ada. Manusia didorong untuk tidak mengg!.lnakan sumberdaya alam secara tidak berkelanjutan.
Hal tersebut sesuai dengan Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) 2013 yang mengangkat tema "Ubah Perilaku dan Pol a
Konsumsi untuk Selamatkar. Lingkungan". Kegiatan PLI ir.i di!akukan dalam rangka meningkatkan kesadaran akan
pentingnya melestarikan lingkungan dan merupakan arena yang menyajikan semua bentuk informasi mengenai kehidupan
yang ramah lingkungan (eco friendly), produk ramah lingkungan dan berbagai informasi mengenai upaya pemerintah, swasta
dan para pihak pemangku kepentingan dalam menjaga kehidupan yang ramah lingkungan.
Penelitian ini penting dan perlu untuk dilakukan karena produk ramah lingkungan (eco friendly) tergolong produk baru yang
dibuat untuk menanggulangi masalah yang ada yaitu pemanasan global, serta untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan
yang lebih lanjut. Tindakan konsumen untuk mengkonsl!msi suatu inovasi merupakan serangkaian tahapan yang diawali
dengan kesadaran kemudian membentuk perhatian selanjutnya membentuk minat sampai akhimya membcntuk suatu
rind kan.
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumsi produk eco friendly pada Jbu - ibu Rumah
Tangga 111elalui aplikasi Model AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) dan CRI (Customer Response Index). Secara
khusus, penelitian ini bertujuan : I) untuk mengctahui faktor-faktor yang paling dominan sebagai faktor-faktor penentu
Perilaku Konsumsi Produk Eco Friendly berdasarkan Model AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) di Jawa Tengah,
2) untuk mengetahui Efektifitas Perilaku Konsumsi produk eco friendly berdasarkan modd CRI (CustOI"ler Response Inde>)
d.i Jawa Tengah. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga (menikah & usia 20- 65 tahun) di Jawa
Tengah, sedangkan sampel dalarn peneliiian ini adalah ibu-ibu rurnah tangga (menikah & usia 20- tiS lahun) di 4 (empat)
kota di Jawa Tengah meliputi : Demak, Sernarang, Ungaran, Kendal. Jumlah sampel sebanyak 280 responden dirnana
masing-masing kota diambil 70 responden. Terbagi dalarn 2 (dua) tahap yaitu tahun pertama di Ungaran dan Demak, tahun
kedua di Semarang dan Kendal. Namun dalam penelitian tahun pe1iama di Ungaran dan Demak, sampel yang diambil
sebanyak ISO responden, masing-rnasing 75 responden. Anal isis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah 1)
annlisis Faktor dan 2) analisis CRI (Customer Response Index). Dari hasil Analisis Faktor dapat disimpulkan bahwa faktorfaktor
yang paling dominan rnernbentuk perilaku konsumsi produk eco friendly di Ungaran adalah a) sikap positif tentang
produk & kemasan eco friendly , b) menggunakan kanlvJ!g plastik & Styrofoam seefisien rnungkin, c) merekomedasikan
produk dan kemasan eco friendly, sedangkan di Demak adalah a) mulai menyukai produk & kernasan eco fi"iendly, b)
merekornedasikan produk dan kernasan eco friendly. Dengan anal isis CRI dapat dikelahui bahwa efektifitas informasi yang
dapat mempengaruhi perilaku konsurnsi produk eco friendly di Ungaran sebanyak 55,4 %, sedangkan di Demak sebanyak
62,8%
Mustikaningrum Hidayati - Personal Name
NONE
Indonesia
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mustikaningrum Hidayati. ().Aplikasi Model Aida (Attention, Interest, Desire, and Action) dan CRI (Customer Response Index) pada Perilaku Konsumsi Produk Eco Friendly Di Jawa Tengah.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd


https://170.64.137.88/

,

STPSLOT

,

https://159.65.1.226/

,

https://tourism01.litnya.com/

,

https://143.198.210.130/

,

https://128.199.78.72/

,

https://147.182.163.228/

,

https://137.184.58.17/

,

https://157.230.239.18/

,

https://170.64.207.188/

,

https://134.199.158.181/

,

https://170.64.146.15/

,

https://170.64.130.151/

,

https://134.199.163.65/

,

https://146.190.121.233/

,

https://68.183.22.42/

,

https://174.138.36.33/

,

https://128.199.200.104/

,

https://134.209.97.20/

,

https://128.199.128.105/

,

https://152.42.215.101/

,

https://139.59.127.247/

,

https://159.223.51.41/

,

https://128.199.224.114/

https://www.lifesmoving.co.th/

situs depo receh

https://152.42.164.183/

slot88

slot deposit 5000

https://134.209.35.44/

https://68.183.155.105/

https://134.122.0.243/

https://159.89.44.82/

https://159.223.43.238/

Link resmi kayaraya slot.

,

kayaraya slot

,

kambojabet

,

kayaraya88

,

kayaraya

,

mahjong wins 3

,

kayaraya slot

,

kayaraya slot

,

kayaraya slot

,

kayaraya

,

dome234

,

dewaslot88

,

lapakpusat

,

SLOT777

,

DEWASLOT88

,

DEWASLOT88

,

RGO303

,

https://commcrest.asttecs.com/

,

Kelola interaksi pelanggan secara efisien lewat sistem CRM MTP di KAYARAYA, yang dirancang untuk menyatukan data dan strategi dalam satu dasbor cerdas.

,

situs depo 5k

,

https://auditoria.asezac.gob.mx/assets/kayaraya/

,

mahjong ways 3

starlight princess 1000

mahjong wins 3

sweet bonanza super scatter

mahjong ways

mahjong wins 2

sweet bonanza

starlight princess

starlight princess

sweet bonanza 1000

mahjong ways 3

starlight princess 1000

sweet bonanza super scatter

mahjong wins 2

starlight princess

sweet bonanza 1000

mahjong ways 3

starlight princess

master mahjong wins 3

keuntungan besar pemain mahjong wins 3

fitur revolusioner mahjong wins 3

teknik canggih menang mahjong wins 3

scatter hitam mahjong wins 3

sukses mahjong wins 3

pemula mahjong wins 3

mahjong wins 3

gabung mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

master mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

panduan ultimate menang mahjong wins 3

metode ampuh menang mahjong wins 3

scatter hitam mahjong wins 3

kampanye sukses mahjong wins 3

pemula mahjong wins 3

jalan sukses bermain mahjong wins 3

motivasi warga ikut mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

mahjong wins 3

sweet bonanza 1000

starlight princess 1000

mahjong ways

mahjong wins 2

sweet bonanza

mahjong ways 3

starlight princess

mahjong wins

starlight princess 1000

sweet bonanza

atur spin mahjong wins

starlight princess

mahjong ways 2

sweet bonanza 1000

mahjong wins 3

starlight princess

mahjong ways

sweet bonanza super scatter

mahjong wins 3

komunitas mahjong wins 3

pola ajaib mahjong wins 3

mahjong wins 3

pemula mahjong wins 3

fitur mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

pemula mahjong wins 3

scatter mahjong wins 3

kemenangan mahjong wins 3

kemenangan mahjong wins 3

komunitas mahjong wins 3

pola magis mahjong wins 3

legenda mahjong wins 3

spesial pemula mahjong wins 3

update fitur mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

cuan tanpa batas mahjong wins 3

operasi scatter mahjong wins 3

kemenangan mahjong wins 3

mahjong wins 3

starlight princess 1000

sweet bonanza super scatter

mahjong ways 3

starlight princess

sweet bonanza 1000

mahjong wins 2

starlight princess 1000

sweet bonanza super scatter

komunitas mahjong wins 3

kemenangan mahjong wins 3

turnamen mahjong wins 3

taktik hebat bermain mahjong wins 3

kolaborasi mahjong wins 3

kunci sukses mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

tips mahjong wins 3

komunitas mahjong wins 3

keajaiban pola mahjong wins 3

komunitas mahjong wins 3

kemenangan mahjong wins 3

festival mahjong wins 3

taktik jitu bermain mahjong wins 3

kolaborasi potensial mahjong wins 3

kunci rahasia mahjong wins 3

pemain mahjong wins 3

panduan mahjong wins 3

menang mahjong wins 3

scatter hitam mahjong wins 3

ledakan scatter mahjong wins 3

gelombang scatter mahjong ways 3

mahjong wins 2 jadi sorotan

arus scatter mahjong ways

profit maksimal mahjong wins 3

scatter melonjak mahjong ways

scatter mahjong wins mengalir deras

mahjong ways 3 catat rekor baru

puncak sensasi mahjong wins 2

ledakan scatter mahjong ways 3

seorang montir bengkel sorak gembira setelah ia wede 68 juta lewat mahjong ways 2

mahjong wins 3 diam diam hadirkan perubahan pola yang bikin para kolektor seni kaget berat

kehebohan besar saat mahjong wins 3 tampil dengan pola aneh penuh misteri

optimasi sistem kurasi membuat mahjong wins 3 versi kayaraya angkat reputasi komunitas belajar di jabodetabek

jackpot instan mahjong ways 2 diputar jam 23:41 hingga wede 54 juta langsung mendarat

ribuan peserta program pendidikan nasional mendadak ramai usai mahjong wins disorot

misteri terkuak mahjong wins 3 gegerkan kepala pelabuhan dengan kejadian fantastis

trik gila mahjong wins 3 bikin saldo meledak wartawan olahraga klaim jackpot kilat

fitur canggih kayaraya petani kopi nikmati wede rp 52700000 dari permainan sweet bonanza

mahjong ways 2 jadi sumber cerita baru guru tk raih wede rp 49600000

resep menggila mahjong wins 3 menjadi jalan pintas menuju kemenangan kilat

ramalan 7 shio di september 2025 membisikkan aura keberuntungan mahjong wins 3

sweet bonanza 1000 meledak di tengah malam penjual sate menikmati tarik saldo rp 42300000

mahjong ways diam diam menyediakan payout fantastis tukang kuli mencatat momen

nelayan sungai kalimantan tak kuasa menahan haru mahjong wins 3 hadirkan wede rp 46900000

tukang las makin riuh saat kayaraya resmi buka layanan digital mahjong ways 2

prediksi energi mahjong wins 3 pada awal september 2025 magnet rezeki paling menguat

seorang barista kaget ia tebus hasil 91 juta melalui mahjong ways 2

pedagang pasar pulang dengan senyum setelah mahjong ways memberinya cair dana rp 63200000

waktu ajaib banyak pemain temukan cara mahjong ways 2 mendorong untung tak terduga

teknisi listrik desa tertawa lepas usai wede 72 juta dari mahjong ways 2

prediksi rezeki mahjong wins 3 awal september 2025 8 shio diperkirakan mendapat aura hoki terkuat

analisis hoki sweet bonanza september 2025 5 zodiak diprediksi dapat keberkahan

perajin batik daerah meledak gembira setelah tebus hasil 74 juta dari mahjong wins

resep baru mahjong wins 3 diam diam jadi senjata andalan untuk menang kilat

prediksi fengshui bulan september 2025 mengungkap mahjong wins 3 bisa jadi magnet rejeki

sweet bonanza 1000 bikin heboh tukang ojek sukses cair dana rp 45200000

resep ajaib membuat mahjong wins 3 dipuja sebagai jalan cepat menuju kemenangan

nelayan danau daerah tiba tiba bahagia ia payout 71 juta dari mahjong ways

tukang jahit pasar malam dapat tarik saldo rp 49500000 berkat sweet bonanza 1000

mahjong wins 3 jadi sorotan besar setelah ramalan 6 shio september 2025

tukang es cair dana rp 52800000 ketika sweet bonanza 1000 meledak

mahjong ways 2 dipuja setelah formula tak masuk akal sukses membuka jalan kemenangan

guru sejarah sma kaget gembira saat kayaraya tawarkan layanan vip baru mahjong ways

pedagang pecel lele senyum lebar setelah sweet bonanza 1000 pecah

5 shio di september 2025 konon mengikat mahjong wins 3 jadi mesin hoki

tukang tambal ban mendadak kaya setelah sweet bonanza 1000 muntahkan cair dana

sweet bonanza 1000 bikin tukang becak elektrik tarik saldo rp 55400000

resep terlarang mahjong ways 2 jadi jalan menuju kekayaan

kayaraya bikin kaget petani cabai payout 66 juta berkat mahjong ways

apoteker klinik menemukan rumus tersembunyi mahjong wins 3

analis laboratorium swasta yakin strategi mahjong wins 3 membuka pintu untung

satpam perumahan terpukau ketika kayaraya resmikan sistem baru mahjong ways

kurir paket menahan teriak bahagia saat sweet bonanza 1000 berpendar di pukul 00:28

ramalan september 7 shio disebut terseret arus hoki starlight princess

slot gacor maxwin
http://abcts.org/
https://vtiger.oroshin.com/
https://crm.celenit.com/
https://vtigerfestival.forma2plus.com/
https://demo.pinstudio.ru/
https://demo6.pinstudio.ru/
http://fao-transparency.unitar.org/
slot deposit dana
stpslot
stpslot
stpslot
https://test.gakkenphil.com/
https://botchat.innocom.vn/
https://vtv.innocom.vn/photos/stpslot/
https://projects.asttecs.com/
https://ew.oroshin.com/
https://2021results.unitar.org/
https://testwordpress.zebboudj.fr/